Selasa, 27 September 2016

Cara Membuat Kue Cubit Enak dan Mudah

Kue cubit, kue yang satu ini sudah sangat tidak asing lagi kan bagi semua orang, karena kue yang satu ini adalah kue yang sudah sangat di kenal. Kue cubit memiliki rasa yang sangat enak, dan juga memiliki tekstur yang empuk serta lembut, kue yang satu ini dulu sangat banyak yang menjual nya nah kalo sekarang nih yaa kue cubit sudah agak susah untuk di cari nya. Nah sebab itu kami di sini akan membagikan resep nya pada anda yang pengen lagi mencicipi kue cubit, kita bisa langsung pada resep kue cubit yang bisa anda lihat di bawah sini.

Bahan-bahan untuk kue cubit :
  • susu cair 100 ml.
  • tepung terigu 100 grm.
  • vanili 1 sdt.
  • gula pasir 100 grm.
  • baking powder 1 sdt.
  • telur ayam 2 butir.
  • meisses secukupnya.
  • keju chedar secukupnya.
Nah begitu lah bahan-bahan dari resep kue cubit tersebut, untuk cara membuatnya kita bisa langsung masuk di pada link di atas.

Senin, 19 September 2016

Cara Membuat Donat Kentang Enak dan Lezat

Kentang adalah sebuah sayuran yang masuk pada jenis umbi-umbian, kentang bisa di olah jadi apa saja dan setiap olahan nya itu pasti saja memiliki rasa yang enak dan lezat. Nah kentang yang kali ini akan di buat jadi bahan donat, memang kalo donat kentang sudah sangat terkenal dan juga masih ada juga yang belum tau sama sekali tentang cara membutanya dan juga resep nya seperti apa. Nah untuk itu lah kami akan membuar resep nya supaya anda tau harus bagai mana mulai dari bahan-bahan nya dan cara membutanya. Kita bisa langsung menuju ke bawah iya itu resep donat kentang nya.

Bahan-bahan untuk donat kentang :
  • telur ayam 4 butir, pisahkan kuning nya.
  • mentega 100 grm.
  • tepung terigu 500 grm.
  • kentang 250 grm.
  • air dingin 100 ml.
  • ragi instan 11 grm.
  • garam 1/2 sdt.
  • gula pasir 100 grm.
  • susu bubuk 50 grm, full cream.
  • minyak goreng 1,000 ml.
 Untuk cara membutanya anda bisa masuk ke link ini  resep donat kentang.

Kamis, 15 September 2016

Cara membuat Salad Sayuran Simpel dan Lezat

Salad sayur merupakan makanan yang sangat sehat dan banyak di konsumsi bagi orang-orang yang sedang diet, karena cocok sekali makanan ini rasanya enak dan yang pasti sehat, karena bahan-bahan nya itu adalah sayuran, atau juga ada salad buah-bauhan. Salad juga tidak hanya itu saja tapi di tambah saus seperti mayonaise, jadi membuat rasanya tambah enak dan nikmat. Salad sayur juga sering ada yang mengkonsumsinya dalam setiap hari, nah bagi anda yang sedang diet nih kurang kalo diet nya tidak di temani dengan salad sayur, dan tidak full juga kalo tidak di barengi dengan olahraga. Kita langsung ke resep salad sayuran nya yang ada di bawah sini nih resep nya.

Bahan-bahan untuk salad :
  • jagung manis 1 tongkol.
  • kentang 2 buah, kupas dan potong kotak.
  • buncis 10 batang, potong-potong.
  • tomat merah 1 buah, buang bijinya terus potong kotak.
  • daun salada secukupnya, robak kasar.
  • mentimun 1 buah, belah jadi 4 bagian.
  • wortel 2 buah, potong kotak.
Bahan-bahan untuk saus salad :
  • mayonnaise 100 ml.
  • susu kental manis 3 sdm.
  • saus tomat 2 sdm.
Itu lah bahan-bahan nya, nah untuk cara membuatnya anda bisa masuk pada link yang ada di atas.

Selasa, 06 September 2016

Cara Membuat Daging Teriyaki Lezat

Resep daging teriyaki, nah itu lah resep yang akan kami buat kali ini. Masakan yang satu ini sudah sangat populer sekali hingga ke setiap negara terutama indonesia, daging teriyaki asal nya dari negara jepang, dan masakan yang satu ini berbahan dasar dari daging sapi yang segar. Paling cocok menghidangkan masakan ini di saat sedang kumpul bersama keluarga, dan apa lagi saat sedang lapar emm sebayanyak masakan ini pasti bakalan habis. Kita langsung saja yaa pada resep daging teriyaki ada di bawah sini

Bahan-bahan untuk daging teriyaki :
  • garam 1/4 sdt.
  • cabe merah atau hijau 3 buah, potong kotak.
  • kecap teriyaki 4 sdm.
  • daging gandik 300 grm, iris.
  • jahe 2 cm, memarkan.
  • bawang putih 2 siung, cincang kasar.
  • bawang bombay 1 buah, potong-potong.
  • merica bubuk 1/4 sdt.
  • minyak goreng 2 sdm.
  • air putih 300 ml.
Begitu lah bahan-bahan nya, untuk cara membuatnya anda bisa masuk pada link yang ada di atas.

Kamis, 01 September 2016

Cara Membuat Bubur Ayam Lezat

Bubur ayam, makanan yang satu ini sudah sangat di kenal sekali bagi masyarakat indonesia, karena hampir di setiap tempat dan wilayah pasti ada yang namanya bubur ayam. Bubur ayam sering kita lihat di saat pagi hari atau sore hari, karena di saat jam segitu makanan bubur itu sangat cocok, kalo pagi di hidangkan nya untuk rasapan, nah dan untuk sore hari nih yaa, bubur paling enaknya untuk saat santai dan bisa untuk mengganjal sebelum makanan malam. Bubur ayam begitu sehat makanan nya banyak yang sering makanan bubur, dan rasanya itu emm sangat enak sekali. Supaya tidak membuat anda jadi menunggu kita langsung saja pada intinya iya itu resep bubur ayam.


Bahan-bahan untuk bubur ayam :
  • daun salam 1 lembar.
  • kaldu ayam 2000 ml, dari rebusna tulang ayam.
  • beras 200 grm.
  • garam 1 sdt.
Bahan-bahan untuk kuah bubur :
  • garam 1/2 sdm.
  • air putih 1000 ml.
  • kaldu blok 1 buah, rasa ayam.
  • paha ayam 2 buah, tulang ayam di memarkan dulu.
  • minyak goreng secukupnya, utuk menggoreng.
  • jahe 2 cm, di memarkan.
  • minyak goreng 2 sdm.
Bahan-bahan bumbu di haluskan :
  • kemiri sangrai 2 butir.
  • kunyit bakar 1 cm.
  • bawang merah 6 butir.
  • bawang putih 3 siung.
  • pala bubuk 1/4 sdt.
  • merica bubuk 1/2 sdt.
  • ketumbar 1/2 sdt.
Bahan-bahan pelengkap :
  • bawang goreng 2 sdm.
  • kerupuk 50 grm.
  • irisan seledri 1 tangkai.
  • kecap manis 2 sdm.
  • kacang goreng 75 grm.
Nah kita langsung saja yaa untuk anda yang pengen tau gimana cara membuatnya anda bisa masuk pada link berikut ini resep bubur ayam.