Jumat, 29 Juli 2016

Cara Membuat Nasi Goreng Pedas Lezat Nikmat

Nasi merupakan sebuah bahan pokok bagi semua orang, dan nasi juga sering sekali di makan di setiap waktu, nasi juga sering sekali di tambahkan bahan lain seperti lauk pauk. Nah nasi dari dulu sampai sekarang ada yang rasanya enak, tapi caranya beda lagi bukan nasi putih biasa. Nah nama nya adalah kalo bukan nasi goreng apa lagi. Nasi goreng pedas varian dari nasi goreng biasa tapi ada tambahkan bumbu lain seperti bahan cabe nya, di jamin membuat anda akan terasa nikmat saat menyantap makanan ini. Kita langsung saja pada intinya iya itu resep nasi goreng yang ada di bawah sini.

Bahan-bahan untuk membuat nasi goreng pedas :

  • kecap manis 2 sdm.
  • minyak goreng 3 sdm.
  • garam secukupnya.
  • nasi putih 750 grm, yang telah dingin.
  • daun bawang 1 batang, di iris.
  • minyak goreng secukupnya.
Bahan-bahan di haluskan :
  • bawang merah 5 butir.
  • cabe rawit 3 buah.
  • bawang putih 4 siung.
  • cabe merah 7 buah.
  • terasi udang 2 sdt.
  • kemiri sangrai 2 butir.
  • kalo tidak suka pedas anda bisa mengghilangkan bahan cabe nya.
Bahan-bahan pelengkap :
  • bawang goreng secukupnya.
  • tomat segar 1 buah, di iris bulat.
  • mentimun 1 buah, di iris.
  • telur dadar 2 butir, di iris..
Nah itu lah bahan-bahan yang harus anda kumpulkan, nah untuk cara membuatnya anda bisa langsung masuk saja pada link berikut ini resep nasi goreng pedas.

Selasa, 26 Juli 2016

Cara Membuat Es Cincau Hijau Segar

Es cincau hijau adalah minuman yang sangat segar dan nikmat, dengan rasa manis dari kuah nya dan rasa segar dari cincau hijau nya membuat cita rasa pada minuman yang satu ini begitu enak dan juga nikmat. Cincau hijau sangat bagus bagi pelancaran pada tubuh, emm jadi cincau hijau itu ada manfaat nya yang cukup bagus bagi tubuh. Dengan rasa yang se enak itu siapa sih yang gak tahan untuk langsung nyantap minuam ini, es cincau hijau juga sering ada di jual di pingir jalan, dan harganya juga tidak mahal cukup terjangkau lah. Nah untuk anda yang ingin coba sendiri nih yaa, anda cukup saja lihat resep nya yang ada di bawah sini nih resep es cincau hijau.

Bahan-bahan untuk membuat cincau hijau :

  • daun cincau hijau 50 lembar, pilih yang masih segar.
  • air putih 50 ml.
Bahan-bahan untuk es cincau hijau :
  • santan 1/2 liter.
  • gula merah 75 grm.
  • air putih 50 ml.
  • cincau hijau.
  • es serut secukupnya.
  • daun pandan 3 lembar.
  • garam secukupnya.
Itu bahan-bahan nya, untuk cara membuatnya anda bisa masuk pada link yang ada di atas.

Jumat, 22 Juli 2016

Cara Membuat Perkedel Kentang Enak Lezat

Pekedel kentang merukana sebuah jenis makanan yang berbahan dasarnya dari kentang, makanan yang satu ini sering kita lihat di rumah makan, dan harga nya juga tidak mahal mahalahan cukup murah. Dan kalo soal rasa jangan di tanya pastinya enak dan lezat, makanan yang satu ini sering di sajikan untuk lauk dan untuk teman nya nasi, tapi bisa kok di makanan secara langsung juga apa lagi keadaan nya masih hangat emm pastinya enak deh. Dan cara membuat makanan ini juga tidak susah dan ribet cukup mudah lah untuk di peraktekan, nah kita langsung saja pada intinya iya itu resep perkedel kentang.

Bahan-bahan untuk perkedel kentang :

  • telur ayam 1 butir.
  • garam secukupnya.
  • tepung terigu 3 sdm.
  • kemtang segar 500 grm, cuci lalu di rebus.
  • minyak goreng secukupnya.
  • merica bubuk secukup nya.
  • bawang merah 2 buah, haluskan.
  • daun bawang 1 batang, iris tipis.
Itu bahan-bahan dari perkedel kentang, nah untuk cara membuatnya anda bisa langsung saja mausk pada link yang berikut ini resep perkedel

Senin, 18 Juli 2016

Cara Membuat Tahu Gejrot Lezat dan Sederhana

Di indonesia tahu merupakan sebuah makanan pokok, karena tahu sering di buat untuk lauk pauk saat makanan nasi. Tahu juga tidak hanya di buat untuk lauk pauk saja tapi untuk cemilan juga ada kok, seperti tahu yang sudah di oleh jadi cemilan atau jajanan kuliner contohnya tahu gejrot. Pastinya anda juga tau kan dengan makanan yang satu ini, makanan yang satu ini di kenal dengan rasanya yang sangat enak dan nikmat, dengan rasa gurih dari tahu nya dan rasa pedas manis asam dari kuah pada makanan ini. Tahu gejrot asal nya dari kota cirebon, tapi untuk sekarang makanan ini suah sangat populernya hingga ke semua wilayah hampir ada. Nah kita langsung saja pada intinya iya itu resep tahu gejrot yang ada di bawah sini.

Bahan-bahan untuk tahu gejrot :

  • tahu gembos / tahu goreng biasanya.
  • garam secukupnya.
  • bawang merah secukupnya.
  • minyak goreng secukupnya.
  • cabe rawit merag sesuai selera.
  • gula merah secukupnya.
  • bawang putih secukupnya.
Bahan-bahan untuk kuah nya :
  • air putih bersih.
  • kecap manis, kalo anda suka.
  • air asam jawa.
 Hanya itu bahan-bahan nya untuk tahu gejrot nya, nah untuk cara membuatnya and bisa langsung saja masuk pada link yang ada di atas.

Rabu, 13 Juli 2016

Cara Membuat Mie Aceh Paling Enak

Mie di indoenesia sudah sangat tidak asing lagi karena begitu banyak jenis nya dan memiliki rasa-rasa yang sangat enak dan juga lezat. Nah membicarakan soal mie kebetulan kali ini kami akan membuat sebuah resep makanan yang berbahan dari mie iya itu mie aceh. Sebagian dari anda pastinya sudah tau kan dengan nama mie yang satu ini, mie ini asal nya dari kota aceh yang begitu sudah sangat di kenal sekali dan di kela denghan memiliki rasa yang ebgitu enak dan nikmat. Mie aceh juga sekarang sudah cukup banyak di jual di kota-kota lain nya, nah bagi anda nih yang ingin sekali mencoba makanan yang satu ini nih, anda tidak usah kawatir nah untuk resep mie aceh anda bisa langsung lihat di bawah sini.

Bahan-bahan untuk mie aceh :

  • daging kambing 150 grm.
  • tomat 1 buah, potong kootak.
  • udang segar 150 grm, kupas.
  • kaldu sapi 750 ml.
  • daun bawang 1 batang, di iris.
  • kecap manis 2 sdm.
  • minyak goreng 3 sdm.
  • mie kuning 400 grm.
  • tauge 60 grm.
  • bawang merah 3 butir, di iris.
  • bawang putih 4 siung, di iris.
  • kol 100 grm, di iris.
  • cuka 1 sdt.
  • garam 2 sdt.
  • seledri secukupnya.
Bahan-bahan di haluskan ;
  • cabe merah 4 buah.
  • kapilaha 4 butir.
  • kunyit bubuk 1/2 sdm.
  • jinten 1 sdt.
  • bawang merah 5 butir.
  • bawang putih 3 siung.
  • lada bubuk 1 sdt.
Bahan pelengkap :
  • kerupuk udang atau bisa juga emping melinjo dan juga acar.
Nah itu lah bahan-bahan nya, untuk cara membuatnya anda bisa langsung saja masuk pada link berikut ini resep mie aceh.

Jumat, 01 Juli 2016

Cara Membuat Wedang bajigur Enak Lezat

Wedang bajigur adalah sejenis minuman yang hagat dan juga rasa nya yang begitu enak serta khas tiada duanya, wedang juga tidak hanya bajigur saja masih ada kok wadang yang lain nya, tapi untuk yang kali ini kami akan membuat resep nya hanya untuk wedang bajigur saja. Minuman ini begitu banyak di sukai oleh semua orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Wedang bajigur sering ada yang jual di saat sore hari hingga malam hari, dengan di patok harga yang begitu terjangkau oleh saku.Tapi anda juga merasakan kalo anda ingin coba membuat yang namanya wedang bajigur, nah kalo iya nih anda cukup saja lihat resep nya yang ada di bawah sini iya itu resep wedang bajigur.

Bahan-bahan untuk wedang bajigur :

  • daun pandan 2 helai.
  • garam 1 1/2 sdt.
  • vanili bubuk 1/4 sdt.
  • kopi 1/2 sdm.
  • santan 2000 ml, bisa dari 1 kelapa.
  • gula merah 225 grm.
  • gula pasir200 grm.
  • kayu manis 3 cm.
Bahan-bahan nya itu saja, nah kalo cara membuatnya anda bisa langsung saja masuk pada link yang ada di atas.

Minggu, 26 Juni 2016

Cara Membuat Martabak Mini Mantap Lembut

Siapa yang tidak tau dengan yang nama nya martabak, makanan yang satu ini memang sudah tidak asing lagi di mata orang-orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa juga banyak yang suka, tapi taukan anda kalo martabak juga ada yang ber ukuran mini. Nah pastinya ada dong nama nya martabak mini, martabak mini adalah makanan dengan ukuran kecil tapi memiliki rasa yang tidak juah beda dengan martabak yang asli nya. Bagi anda nih kalo yang mau buat usaha kecil-kecilan anda bisa mencoba membuat maartabak mininya, untuk soal resep nya nih yaa anda bisa langsung lihat di bawah sini.

Bahan-bahan untuk martabak mini :

  • tepung terigu 150 grm.
  • telur ayam 2 butir.
  • garam 1/2 sdt.
  • gula pasir 100 grm.
  • ragi instant 1 sdm.
  • susu bubuk 200 grm.
  • air putih 500 ml.
Bahan-bahan untuk topping :
  • susu kental manis secukupnya.
  • keju cheddar secukupnya.
  • coklat meses secukupnya.
  • mentega secukupnya.
  • kacang.
Itu lha bahan-bahan yang harus anda kumpul kan, nah untuk carac mmebuatnya anda bisa langusng masuk pada link berikut ini resep martabak mini.